www.lagonlon.com

Pesan

Tuliskan pesan/komentar baru




Catatan:
pesan terbuka akan ditampilkan di halaman ini, sehingga dapat dilihat oleh pengunjung lain
pesan tertutup tidak akan ditampilkan


Halaman: 7 / 56



#140

KANFAS
(28/09/17 pukul 09:28:27)

terkadang ada soal yg suasah sinkron dgn jwbn yg kmi pnya..._-


nugnug
(02/10/17 pukul 22:16:27)

dicantumkan aja, soal yang mana. supaya bisa disinkronkan





#139

Utomo
(28/09/17 pukul 08:06:28)

Cukup membantu

Dituliskan pada halaman Tutorial: Isotop, isobar dan isoton.

nugnug
(02/10/17 pukul 22:16:45)

siip





#138

selend
(27/09/17 pukul 17:05:58)

Aku tek nggak paham😓

Dituliskan pada halaman Tutorial: Menyetarakan persamaan reaksi.

nugnug
(02/10/17 pukul 22:20:08)

Berusaha memahami sudah sangat bagus!





#137

NOVAL 46 TEXAS
(26/09/17 pukul 18:28:45)

Ok maksudya diliat dari angkanya


nugnug
(02/10/17 pukul 22:21:12)

terima ksih sarannya.. akan diusahakan





#136

Wiwik Anggraini
(04/09/17 pukul 02:01:55)

yang 10 besar, kasih sertifikat dong.. biar makin giat jawabnya.. :D


nugnug
(09/09/17 pukul 20:04:48)

usul yang bagus


Aini_Levalor
(11/09/17 pukul 06:04:28)

boleh lah di coba.. iya kan ? :D





#135

yeni
(01/09/17 pukul 12:30:09)

soalnya bila campuran molar 1:3 dari N2:H2 berada dalam kondisi 100atm dan300derajat sampai tercapai kesetimbangan .persentase volume NH3 adalah 52 .tentukan tekanan parsial NH3,N2,H2


nugnug
(09/09/17 pukul 20:02:52)

Jawaban:

PH2=12 atm
PN2=36 atm
PNH3=52 atm

Pembahasan lengkap dapat dilihat disini:





#134

Tiyaa
(20/08/17 pukul 21:03:16)

Aku belum tau kalo cara yg ini tolong bantu dong Na2SO410⁴H2O


nugnug
(21/08/17 pukul 00:43:32)

pertanyaannya apa ya?
jumlah atomnya kah?
Na2SO4.10H2O = Na2SO4 (H2O)10


nugnug
(21/08/17 pukul 00:55:42)

Jumlah atom Na2SO4.10H2O


Na2SO4
10H2O
Na - Na - S - O - O - O - O
H - H - O
H - H - O
H - H - O
H - H - O
H - H - O
H - H - O
H - H - O
H - H - O
H - H - O
H - H - O


Jumlah atom Na=2
Jumlah atom S=1
Jumlah atom O=14
Jumlah atom H=20

Jumlah total=37





#133

Utami Sekarningrum
(20/08/17 pukul 15:00:09)

Pak materi/ tutorial minyak bumi ga ada pak?


nugnug
(20/08/17 pukul 19:48:21)

iya belum ada..





#132

Rizka Sakinah
(01/08/17 pukul 19:33:41)

Aduuuh 😭😭 yang ditanya cuma jumlah atom kaka 😫





#131

Ayu Cornelia
(27/07/17 pukul 18:42:24)

Ali masih blm ngerti cara yg ini AL2 (SO4)3

Dituliskan pada halaman Tutorial: Jumlah atom dalam rumus kimia.

nugnug
(30/07/17 pukul 09:37:35)

Al2(SO4)3
Satu huruf besar (kapital), mewakili satu jenis unsur.
Berarti ada tiga jenis unsur: Al - S - O
Jumlah atom dalam Al2(SO4)3 adalah:

Al2(SO4)3= Al - Al - SO4 - SO4 - SO4
= Al - Al - S - O - O - O - O - S - O - O - O - O - S - O - O - O - O

Jadi:
Jumlah atom Al=2
Jumlah atom S=3
Jumlah atom O=12

Jumlah atom total=17





#130

Wiwik Anggraini
(09/07/17 pukul 23:15:04)

Ca Z:20 A:40,08 Jadi neutronnya berapa?

Dituliskan pada halaman Tutorial: Jumlah proton, elektron dan neutron.

nugnug
(10/07/17 pukul 13:27:04)

Atom Ca

Z=20
A=40 (pembulatan)

Sehingga:
Jumlah neutron=A - Z
=40 - 20
=20





#129

susi
(01/07/17 pukul 12:37:47)

tolong dibantu CH3 | CH3-C-CH3 | CH2 | CH3 tatanama alkana terimakasih


nugnug
(10/07/17 pukul 14:01:59)

2,2-dimetil butana


susi
(13/07/17 pukul 20:53:06)

Terima kasih telah membantu, tapi tata nama senyawa konvalen yang PCl3 , bukanyya fosforus triklorida ya . maaf kalau salah terima kasih.


nugnug
(13/07/17 pukul 22:57:07)

iya,fosforus triklorida juga bisa.
Kunci jawaban di kuis lagonlon, menggunakan posfor untuk nama unsur P.
Beda ejaan.


susi
(14/07/17 pukul 05:51:31)

Terima kasih ,Bapak suka kimia ya,saya juga suka tapi lebih love matematika sih.. tolong diperbanyak dong soal matematikanya kayak trigonometri dan kawan kawanya. terima kasih, keren deh blog ini gemar membantu.


nugnug
(16/07/17 pukul 09:30:32)

sama sama


susi
(02/08/17 pukul 19:55:42)

Gimana caranya mengonversi konfigurasi elektron subkulit ke kulit


nugnug
(12/08/17 pukul 11:22:17)

Cara konversi konfigurasi elektron dari subkulit menjadi kulit, dapat dilihat disini:





#128

fasry
(27/06/17 pukul 10:49:42)

Apa perbedaan Kp dan Kc

Dituliskan pada halaman Tutorial: Isotop, isobar dan isoton.

nugnug
(16/07/17 pukul 09:33:52)

  • Kc, Tetapan kesetimbangan yang dihitung berdasarkan harga Molaritas (M) zat-zat yang terlibat
  • Kp, Tetapan kesetimbangan yang dihitung berdasarkan harga tekanan parsial gas (P) zat-zat yang terlibat





#127

Siska
(22/06/17 pukul 12:11:34)

Ka saya pengen tau ch hubungan kc dengan kp dong

Dituliskan pada halaman Tutorial: Rumus tetapan kesetimbangan (Kc dan Kp).

nugnug
(30/07/17 pukul 11:58:17)

Contoh soal hubungan KC dan KP dapat dilihat disini:





#126

RIZKI AFSARI
(23/05/17 pukul 08:48:28)

Bagus sangat membantu 😊

Dituliskan pada halaman Tutorial: Rumus tetapan kesetimbangan (Kc dan Kp).

nugnug
(28/05/17 pukul 04:58:03)

Terimakasih sudah berkunjung...


rohaye
(13/01/18 pukul 09:38:09)

i love you lope lope steam


Andi rahman
(15/11/19 pukul 07:50:00)

Bagusss





#125

izh
(15/05/17 pukul 16:16:58)

IZHAR





#124

i dewa gede anom s
(10/05/17 pukul 08:33:55)

mohon penjelasanya kalo C2H6... menurut saya hanya memiliki C kuartener 2. dan tidak memiliki C primer C sekunder dan C tersier.... mohon diperjelas. karena pada kuis hrs diisi semuanya. trims


nugnug
(13/05/17 pukul 00:39:45)

Atom C-primer: atom C yang terikat hanya dengan satu atom C lainnya.
Atom C-sekunder: atom C yang terikat dengan dua atom C lainnya.
Atom C-tersier: atom C yang terikat dengan tiga atom C lainnya.
Atom C-kwartener: atom C yang terikat dengan empat atom C lainnya.
Untuk C2H6, kedua atom C merupakan atom C-primer





#123

i dewa gede anom s
(10/05/17 pukul 08:28:32)

nomor atom 63 termasuk golongan lantanida apakah masih bisa disimpulkan memiliki golongan VII B periode 7...trims


nugnug
(13/05/17 pukul 00:35:44)

Lantanida merupakan nama golongan.
Unsur dengan nomor atom 63 dalam tabel periodik berada pada:
Golongan : Lantanida
Periode : 6


nugnug
(20/06/17 pukul 04:51:04)

Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat disini:





#122

arik
(09/05/17 pukul 14:15:43)

aduh aku mash kurang pahap nh gimana cara KERjkan ya...al3(oh2)6

Dituliskan pada halaman Tutorial: Jumlah atom dalam rumus kimia.

nugnug
(13/05/17 pukul 00:47:54)

Rumus kimianya kurang pas.
Apakah yang dimaksud:
1) Al(OH)3 atau
2) Al2(CO3)3


salsabilala
(13/10/17 pukul 14:39:14)

1. Al=3 O=6 H=12





#121

ahmad guphrony
(17/04/17 pukul 18:18:41)

2NO(g) + O౽(g) = 2NO౽(g)


nugnug
(17/04/17 pukul 20:24:28)

2 NO (g) + O2 (g) 2 NO2 (g)









open your eyes, you will see nothing
open your mind, you will be confused
open your hearth, you will see


Pengunjung:
3 8 7 2 5
www.lagonlon.com